Beberapa Hal Tentang Sesuatu



1.
Tepat 14 Agustus 2016, pernikahan kedua orang tua sudah menginjak usia 34 tahun. Waktu yang lama dan tidak mudah untuk mempertahankan bahtera rumah tangga meski umur sudah menua.

2.
Tahun 1982, tersebutlah seorang pria muda dan juga tampan. Muhammad Arsyad, namanya. Sabtu, 14 Agustus, menjadi momen sakral baginya. Ia sengaja mengenakan setelan jas, dasi, dan peci yang membuatnya menjadi lelaki (nyaris) sempurna dan berbahagia. Sebentar lagi, ia bakal mempersunting wanita idamannya.

3.
Aminah tersipu malu. Ia tak bisa menyembunyikan wajahnya yang merah merona pada pantulan cermin. Barangkali tak pernah terlintas dipikirannya bakal dirias secantik ini. Tapi hari itu, penampilannya nyaris menyerupai RA Kartini. Dalam gugup ia berdoa, semoga akad nikahnya lancar dan baik-baik saja. Habis akad, terbitlah buku nikah. Semoga!

4.
SAH!!! Mulut Muhammad Arsyad lancar merapal ijab kabul. Sabtu, 14 Agustus 1982, adalah hari dimana ia resmi menyandang gelar "suami". Lalu, siapa wanita paling berbahagia saat dipanggil dengan sebutan "istri" dari lelaki yang mencintainya? Tentu saja, Aminah.

5.
Tak terasa, sekarang tahun 2016 yang sedang Agustus. Muhammad Arsyad dan Aminah dikaruniai anak-anak yang tampan dan juga cantik. Sebuah warisan yang amat berharga—di luar kebaikan hati yang juga menjadi teladan. Sudahkah kalian bahagia? Tentu tidak. Saya pikir, kalian berdua masih sementara bahagia.

6.
Hadiahnya baru saja saya titip kepada Tuhan. Tak ada acara perayaan yang mewah untuk hari pernikahan yang nyatanya sudah berusia 34 tahun. Kadonya dikemas dalam bentuk doa, tapi...insya Allah...isinya diharapkan bisa menjadi pengantar buat ke surga. Untuk Muhammad Arsyad dan Aminah yang tak hadir di dunia maya, tapi berbahagia di dunia nyata: TERIMA KASIH telah menjadi orang tua bagi anak-anak yang beruntung.

This entry was posted on 19 Agustus 2016 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply