Kenang - Kangenan

Mahasiswa Kelas C Prodi Teknik Listrik Jurusan Teknik Elektro '09. Bergambar bersama sebelum benar-benar jadi calon pengangguran. Hahaha!
Potret pada zaman dahulu kala, ketika para manusia cerdas(?), baru saja terbebas dari belenggu pendidikan bernama perguruan tinggi. Selepas menyelesaikan ujian sidang sebelum menyambut wisuda, para bakal calon pengangguran itu memutuskan berfoto bersama. Tujuannya, supaya hasil cetaknya berguna sebagai pengisi ruang kosong di dompet masing-masing. Hahaha!

Itu di tahun 2012 pada bulan November. Secara administrasi, status kita bukan mahasiswa lagi. Sebulan lagi sejak saat itu, kita tinggal menanti prosesi wisuda sebagai upacara seremoni tak begitu penting. Momen dimana hanya mempertegas status dan posisi kita bahwa bakal lahir calon generasi muda yang (insya Allah) akan menambah beban dan menyusahkan negara.

Kini, empat tahun sudah berlalu sejak wisuda memisahkan masing-masing dari kita. Menjadi manusia merdeka mandiri, lepas tanggungan orang tua, tapi masihkah kita menyusahkan negara? Tentu saja iya. Hahaha!

Tak masalah. Tiap-tiap manusia yang terlukis wajahnya di foto itu telah hidup di jalannya masing-masing. Ada yang sudah menikah, lanjut kuliah, sibuk kerja, dan ada pula yang masih resah karena sibuk kerja tapi belum nikah-nikah.

Akan tetapi, jujur saja saya ungkapkan, Alhamdulillah karena tidak ada dari kita yang sampai saat ini berniat jadi politisi. Hal tersebut tentu bakal menjadikan proses reuni yang suci menjadi tercemar karena diisi perbincangan yang kaku dan membosankan. Terlebih lagi bisa mengancam jalinan pertemanan hanya karena berdebat soal kekuasaan. Jika begitu, cukuplah untuk tetap jadi pengangguran yang menyenangkan saja. Hahaha! *eh*

Sudah ya. Kalian salah kalau bilang kangen tidak butuh banyak energi. Akhirulkalam: selamat menunaikan ibadah kangen!

This entry was posted on 4 November 2016 and is filed under ,,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply