TIMBUNAN BUKU TAHUN 2016


Untuk tahun 2016 kemarin, saya mendeteksi ada 49 buku yang saya koleksi. Kupikir, jumlah ini sudah sangat jauh menurun jika dibanding tahun 2015 lalu. Ini berarti, komitmen untuk "puasa" membeli buku mulai berjalan sesuai dengan amanat tabungan tentang kewenangan memiliki sesuatu.

Saya akui, ini cukup sulit. Tidak selalu mudah menghindar dari sesuatu yang disukai. Itu baru urusan buku, belum tentang kamu. Halah!

Perbuatan membeli buku ini memang menyenangkan. Kadang pula meresahkan. Lebih tepatnya, saya menikmatinya. Tiap kali membeli, ada perasaan bahagia berdesir di dalam dada. Meski Pattimura di dompet telah memperingatkan akan datangnya masa tanggal tua.

Kepada perempuan yang senang membeli pakaian ataukah lipstik, apa perasaan saya itu mirip dengan yang kalian rasakan, kah? Hahaha. 

This entry was posted on 10 Februari 2017 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply