EFEK PIKNIK

Air Terjun Barassang agaknya punya efek terapi. Lokasi wisata yang berada di desa Bissoloro, kecamatan Bungaya, kabupaten Gowa ini menjadi ruang relaksasi. Semacam tempat yang menstimulus seseorang untuk melupakan utang.

Cobalah tengok sekumpulan pria ketjeh ini, sodara-sodara. Para bidadara yang turun ke bumi entah dari kayangan mana. Dengan percaya diri, masing-masing dari mereka menunjukkan sebagian lekuk tubuh yang nyaris tak pernah terlatih dan dibentuk di tempat fitness. Hahaha!

Mereka mandi di air terjun dengan suasana hati riang gembira. Padahal, perjalanan untuk menggapai lokasi ini, lumayan jauh dengan medan yang cukup berat. Perjalanan yang rawan mengundang lelah di tubuh.

Saya tidak tahu, apakah mereka punya tunggakan kredit di bank atau ada utang sama teman. Tetapi, jelas sekali raut mereka tidak setegang saat seseorang didatangi rentenir di rumahnya yang menagih pinjaman yang lewat dari jatuh tempo.

Hanya saja, saya selalu khawatir. Tiap kali sebuah perjalanan wisata berakhir, efek piknik itu hanya berlaku sebentar saja. Seharian ceria, dan besok tensi harus naik kembali. Tapi biarlah ya. Hidup memang begitu; kadang bahagia, asal jangan keseringan susah. ðŸ˜‚

This entry was posted on 12 Oktober 2017 and is filed under ,,,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply