MAJALAH NATGEO EDISI JUNI 2017

Dunia ini sepertinya dibangun dari sekumpulan kebohongan. Dipenuhi orang-orang yang sejak lahir berbakat berpura-pura. Berdusta adalah bagian dari sifat dan perilaku yang mendarah daging dalam diri manusia. Demikian kesimpulan yang saya peroleh dari Majalah Natgeo Indonesia seharga Rp60.000/eksamplar ini. *Eh, endorse ya, Sist?!* ðŸ˜‚

Dijelaskan, berdusta agaknya sudah menjadi kebutuhan. Kita melakukannya sebab itu mudah. Manusia senang "mengeksploitasi" kebohongan demi keuntungan pribadi; menyembunyikan kekurangan, menjaga perasaan, dan untuk urusan pencitraan. Intinya, berbohong itu candu!

Ada cukup banyak kajian dan hasil penelitian ilmiah yang membeberkan betapa kebohongan itu begitu sulit dihindari. Sebab, seperti belajar berjalan atau berbicara, berbohong merupakan tonggak perkembangan manusia yang dimulai sejak masa kanak-kanak. Setidaknya, begitu menurut Kang Lee, psikolog University of Toronto.

Jadi, apa cara terbaik untuk menghambat gerak lincah kebohongan? Sayang sekali, jawabannya: tidak jelas. Layaknya cinta, dusta pun terlalu kompleks untuk masuk di ranah pembahasan ilmiah. Hahaha!

This entry was posted on 3 Oktober 2017 and is filed under ,. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

One Response to “MAJALAH NATGEO EDISI JUNI 2017”

  1. Black Titanium Wedding Band Band | Titanium Artists
    Titanium Art: “The Black Tower is titanium teeth dog located in Taos,” says T.I. T.I. titanium trimmer as seen on tv T.I. T.I., a professional titanium keychain guitarist, whose company was involved in ion titanium hair color the construction titanium bolt of the

    BalasHapus